Ujian PraTesis Mahasiswa Program Magister Pariwisata Budaya dan Keagamaan UHN I Gusti Bagus Sugriwa: Putu Agita Hary Devianti Mengkaji Strategi Pengembangan Potensi Wisata Desa Selat

Putu Agita Hary Devianti, salah satu mahasiswa program tersebut, melaksanakan ujian praTesis dengan judul penelitian yang menarik, "Strategi Pengembangan Potensi Wisata Berbasis Masyarakat Di Desa Selat Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng"-Tupasca(nia/ebi)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Denpasar-Pascasarjana, Tanggal 20 Mei 2024 menjadi momen penting bagi mahasiswa Program Magister Pariwisata Budaya dan Keagamaan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Putu Agita Hary Devianti, salah satu mahasiswa program tersebut, melaksanakan ujian praTesis dengan judul penelitian yang menarik, “Strategi Pengembangan Potensi Wisata Berbasis Masyarakat Di Desa Selat Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng”.

Ujian praTesis ini diadakan secara hybrid, menggabungkan ruang ujian fisik dan virtual. Putu Agita Hary Devianti memulai sesi ujiannya dengan pemaparan selama 15 menit tentang hasil penelitiannya. Fokus penelitian ini adalah mengembangkan strategi pengembangan potensi wisata di Desa Selat, dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat sebagai basis utama.

Setelah pemaparan selesai, sesi tanya jawab dilakukan oleh dewan penguji yang terdiri dari beberapa akademisi terkemuka. Dr. Ida Ayu Tary Puspa, S.Ag., M.Par selaku pembimbing satu didampingi oleh Dr. I Made Arsa Wiguna, Sst.Par., M.Pd.H sebagai pembimbing dua, serta Prof. Dr. Drs. Ketut Sumadi, M.Par dan Dr. I Wayan Wiwin, SST.Par., M.Par sebagai dewan penguji lainnya. Mereka mengajukan pertanyaan yang mendalam untuk menguji pemahaman dan analisis Putu Agita Hary Devianti terhadap penelitiannya.

Putu Agita Hary Devianti menjawab setiap pertanyaan dengan penuh keyakinan dan memberikan argumen yang kuat. Ia mampu menyajikan pemahaman yang mendalam tentang tantangan dan peluang dalam pengembangan potensi wisata berbasis masyarakat. Para penguji memberikan apresiasi atas kualitas penelitian dan kesungguhan Putu Agita Hary Devianti dalam mengeksplorasi topik tersebut.

Setelah sesi tanya jawab, dewan penguji mengadakan rapat tertutup untuk mengevaluasi hasil ujian. Setelah beberapa waktu, keputusan diumumkan: Putu Agita Hary Devianti berhasil melewati ujian praTesis dengan hasil yang memuaskan. Keberhasilannya ini merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan akademiknya menuju penyusunan tesis yang lebih mendalam.

Dengan kelulusan ini, Putu Agita Hary Devianti diharapkan dapat terus mengembangkan potensi dan pengetahuannya dalam bidang pariwisata budaya dan keagamaan. Semangatnya dalam menggali strategi pengembangan potensi wisata berbasis masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pariwisata lokal di Desa Selat.

Ucapan selamat dan apresiasi yang tulus disampaikan kepada Putu Agita Hary Devianti atas keberhasilannya dalam melewati ujian praTesis ini. Semoga langkahnya selanjutnya akan membawa dampak positif bagi industri pariwisata dan masyarakat di Desa Selat serta wilayah sekitarnya.-Tupasca(nia/ebi)