PASCASARJANA UHN IGB SUGRIWA DENPASAR BALI,CETAK DOKTOR KE-129

Ujian Terbuka Ida Ayu Aryani Kemenuh

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

DENPASAR-PASCASARJANA UHN SUGRIWA, Program Studi Doktor Ilmu Agama Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar kembali menyelenggarakan Ujian Terbuka Promosi  Doktor dengan Promovenda Ida Ayu Aryani Kemenuh, Jumat 16 Juni 2023.

Ujian  terbuka  dipimpin langsung oleh Direktur  Pascasarjana Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag. sekaligus Ketua Sidang. Serta selaku Promotor Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana., M.Si. dan Ko Promotor Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan.,M.Ag. Promovenda berhasil memaparkan disertasi yang berjudul: Peranan Konselor Pada Yayasan Sarwe Sukhinah Bhawantu dalam Memberikan Konseling Perkawinan Hindu di Kota Denpasar sehingga mampu mengantarkannya menjadi doctor ke -129 pada UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dengan predikat Sangat Memuaskan.

Adapun Dewan penguji yang  hadir secara daring Prof. Dr. I Putu Gelgel,S.H., M.Hum. dan Prof. Dr. I Wayan Windia, S.H., M.S. sementara secara luring hadir Prof. Dr. Drs. I Nengah Lestawi, M.Si, Dr. I Nyoman Alit Putrawan, S.Ag., M.Fil.H., Dr.I Nyoman Subrata S.Ag.,S.H.,M.Ag. dan Dr. Drs. I Wayan Wastawa,M.A.

Dalam Ujian Promosi Doktor yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Jln.Kenyeri No 57 Denpasar, Promovenda memaparkan bahwa : yang disebut perkawinan adalah ikatan suci dalam sebuah jalinan komitmen seumur hidup menjadi suami istri baik secara sekala maupun niskala. Peranan Konselor pada Yayasan Sarwe Sukhinah  Bhawantu yaitu sebagai moderator, motivasi, dan fasilitator dalam membantu masyarakat Kota Denpasar. Ada beberapa konseling yang diberikan yakni konseling Face to face, konseling pengenalan sosial budaya dan agama, serta konseling yang dapat menumbuhkan kesadaran dan kewajiban sesuai profesi.

Rektor, Direktur beserta seluruh jajaran mengucapkan selamat atas capaian gelar Doktor yang di raih  disertakan harapan semoga lahirnya lulusan Doktor ini dapat meningkatkan dan dijadikan sebagai acuan dalam membentuk keluarga Sukhinah serta berguna di masyarakat.(nia)

Pusdok-Humas-PascasarjanaUhnSugriwa