Sukses, Pascasarjana IHDN Denpasar Berhasil Meluluskan Mahasiswa S3 Di Tengah Pandemi Corona

Sukses, Pascasarjana IHDN Denpasar Berhasil Meluluskan Mahasiswa S3 Di Tengah Pandemi Corona

Akibat pandemi corona atau covid 19 yang masih berlangsung sampai saat ini, kegiatan pembelajaran di Kampus Pascasarjana IHDN Denpasar tidak dapat dilaksanakan secara normal, namun hal tersebut tidak lantas membuat kampus pascasarjana IHDN Denpasar tidak melaksanakan proses akademik yang ada. Proses akademik tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebagai contohnya adalah pelaksanaan ujian promosi Doktor.

Pascasarjana IHDN Denpasar pada periode April – juli 2020. telah melahirkan 8 orang Doktor. Delapan orang tersebut yaitu :

I Wayan Mula Sarjana (28 april 2020) , I Gusti Ngurah Pertu Agung (13 Mei 2020), Ngurah Bagus (14 Mei 2020), I Wayan Sujana (3 Juli 2020), Luh Putu Arsih Karnadi (10 Juli 2020 ), I Wayan Sunasdyana (22 Juli 2020), I Wayan Absir (29 Juli 2020), Poniman (30 Juli 2020)

Pelaksanaan ujian promosi doctor pada Program Pascasarjana IHDN Denpasar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan dan tentunya dengan jumlah undangan yang juga dibatasi yaitu tidak melebihi 20 Orang. Selain itu bagi Dosen yang berhalangan hadir, dalam pelaksanaannya dapat dilakukan secara daring dengan memanfaatkan teknologi yang sudah disediakan oleh pihak kampus.

Walaupun daring dan dengan undangan yang terbatas tidak sedikitpun menghilangkan makna, kesakralan dan kehikmatan ujian terbuka promosi doktor seperti yang telah biasa dilakukan.

Langkah ini sekaligus menjadi bukti bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam proses akademik pada Program Pascasarjana IHDN Denpasar dan dengan teknologi yang juga mendukung tidak ada alasan layanan akademik PPs IHDN Denpasar terganggu oleh Covid-19.

“Sesuai arahan Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Dra. Relin D.E. M.Ag., bahwa kegiatan akademik di PPs IHDN Denpasar harus tetap berjalan baik, walau dalam keadaan pandemi covid-19,” katanya.