TINGKATKAN KUALITAS KARYA ILMIAH, PASCASARJANA DAN PRODI BAHASA BALI UHN SUGRIWA TEKEN MOU DENGAN UNS

DENPASAR, PASCASARJANA UHN SUGRIWA – Direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag menerima kunjungan akademik Ketua Program Studi Sastra Daerah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS), di Kampus Pascasarjana Jalan Kenyeri, Jumat (4/2).

Dalam sambutannya, Prof. Relin didampingi oleh Wakil Direktur, Dr. I Nyoman Alit Putrawan, S.Ag., M.Fil.H dan para pejabat Pascasarjana menyampaikan terima kasih karena Pascasarjana UHN Sugriwa dijadikan lokus penjajakan pada bidang akademik, terutama Program Studi Bahasa Bali.

Guru Besar perempuan satu-satunya di UHN Sugriwa ini juga menyertakan harapan agar jalinan tali kasih pada dunia pendidikan berlanjut dan berkembang untuk kemajuan Lembaga.

Sementara itu, pimpinan rombongan UNS, Dr. Kundharu Saddhono.,M.Hum yang didampingi Dosen S2 Pendidikan Bahasa Sastra Daerah memaparkan tujuan kedatangannya, yakni ingin belajar dan bekerja sama dalam bidang jurnal, karya ilmiah, bahasa serta sastra. Hal ini karena menurutnya bahasa dapat memperluas pribadi manusia untuk berpikir secara universal. Bahasa daerah, kata dia merupakan alat komunikasi yang mendukung bahasa nasional, yaitu Bahasa Indonesia.

Kunjungan disertakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Pascarjana UHN IGB Sugriwa Denpasar, Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Bali, dan Kepala Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah Universitas Sebelas Maret. (1290)

Pusdok-Humas-Uhnsugriwa