PROMOSI DOKTOR PROGRAM DOKTOR ILMU AGAMA : I MADE SUJANAYASA RAIH GELAH DOKTOR KE 101 DENGAN PREDIKAT CUMLAUDE

PROMOSI DOKTOR PROGRAM DOKTOR ILMU AGAMA : I MADE SUJANAYASA RAIH GELAH DOKTOR KE 101 DENGAN PREDIKAT CUMLAUDE

Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Pada hari ini Selasa, 8 Maret 2022, menyelenggarakan sidang khusus dengan agenda Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Agama atas nama I Made Sujanayasa bertempat di Auditorium Pascasarjana.

Sidang khusus ini dipimpin oleh Direktur Pascasarjana yang juga sebagai Ketua Sidang, yaitu Prof. Dr. Dra. Relin Denayu.Ekawati, M.Ag;

Ujian terbuka dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor  Nomor: 038 Tahun 2022 Tanggal 03 Januari  2022.

Promevendus  memaparkan Disertasinya di depan Dewan Penguji, diantaranya : Prof.Drs,  Dewa Komang Tantra., M.Sc.,Ph.D selaku Kopromotor, Prof. Dr. Drs. I Made Surada  M.A selaku promotor, Dr.Made Sri Putri Purnamawati S.Ag, M.A.,M.Erg, Dr. Drs. I Nyoman Temon Astawa M.Pd, Dr. Dra. Ni Ketut Srir Kusuma Wardhani, M. Pd, Dr.I Gede Sutarya, SST.Par.,M.Ag, Dr.I Made Dian Saputra, SS., M.S.Si dan Dr.Drs I Wayan Wastawa.,M.A

Saudara I Made Sujanayasa berhasil mempertahankan Disertasinya, yang berjudul, Sang Garuda Dalam Teks Adiparwa Sebagai Representasi Suputra: Implikasi Dalam Pembelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti “di hadapan Dewan Penguji serta meraih Predikat Cumlaude dan menjadi Doktor Ilmu Agama Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa yang ke 101. 

Promovendus I Made Sujanayasa, dapat melaksaksanakan Ujian Terbuka setelah  menyelesaikan Ujian Tertutup pada Selasa 25 Januari 2022 .

Promovendus muda yang kesehariannya sebagai Penyuluh Agama Hindu Non PNS dan Tenaga Pengajar ini, memaparkan penelitiannya dengan  lancar bahwa Karakter Sang Garuda dengan jiwa dan sikap Patriotisme di Indonesia sebagai cikal bakal yang menginspirasi lambang negara Indonesia dan merupakan sosok panutan sebagai kendaraan dewa Wisnu. Putra asli Tabanan ini pun menjawab dengan lancar, setiap pertanyaan dari Dewan Penguji sehingga  dirinya berhak meraih gelar Doktor.

Kaprodi dan Direktur Pascasarjana beserta jajara,n  mengucapkan Selamat dan Sukses atas Gelar Doktor yang telah diraih, dan berharap agar dapat dijadikan acuan bagi Mahasiswa lainnya agar bisa menyelesaikan Studi tepat waktu.

Promovendus usai mempertahankan  Disertasinya mengucapkan  terima kasih kepada Promotor,Kopromotor, Ketua Sidang, Dewan Penguji dan Keluarga tercinta serta  akan mengembangkan hasil penelitiannya, lanjutnya. (1290)