PELEPASAN CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI PASCASARJANA UHN SUGRIWA PERIODE MEI 2022

PELEPASAN CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI PASCASARJANA UHN SUGRIWA PERIODE MEI 2022

DENPASAR, PASCASARJANA-UHNSUGRIWA kembali menggelar Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati, Jumat (13/5). Acara yang digelar di Aula Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini dihadiri 39 calon wisudawan dengan mengundang Direktur Pascasarjana, Wakil Direktu Pascasarjana, Kepala dan Sekretaris masing – masing prodi serta pegawai yang ada di lingkungan Pascasarjana UHN Sugriwa.

Para calon wisudawan berasal dari 5 prodi yaitu 10 orang dari Program Doktor Ilmu Agama.4 orang S2 Brahma Widya. 19 orang S2 Dharma Acarya, 4 S2 Pendidikan Bahasa Bali, 2 orang S2 Ilmu Komunikasi Hindu.

Acara diawali dengan menampilkan Tarian Penyambutan dari UKM Ratna Saraswati, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa oleh Panitia. Selanjutnya pembacaan SK Yudisium oleh I Wayan Suarjana, S.E. selaku Kasubbag Tata Usaha Program Pascasarjana UHN Sugriwa yang dilanjutkan dengan Penyerahan SK Yudisium secara simbolis dari masing-masing Ketua Prodi kepada Direktur Pascasarjana, penyerahan plakat dari Kaprodi dan Direktur Pascasarjana kepada peserta yudisium, penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiwa terbaik pada Prodi S3 dan Prodi S2, penyerahan kenang -kenangan buku dan paket sembako oleh Ketua Panitia kepada Program Pascasarjana UHN Sugriwa, sambutan Direktur Pascasarjana, penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan mahasiswa yudisium, penyerahan SK Pengurus Alumni S3 Program Doktor Ilmu Agama oleh Direktur Pascasarjana dengan didampingi Kaprodi Program Doktor Ilmu Agama kepada Pengurus Terpilih dan terakhir ditutup dengan foto bersama.

Ni Ketut Riska Dewi Prawita calon wisudawan dari Program Doktor Ilmu agama yang juga sekaligus sebagai Ketua Panitia dari kegiatan ini mengatakan merasa bangga telah berhasil menempuh studi dan kini sebagai alumni UHN yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu Negeri di Indonesia. Walaupun pelaksanaan yudisium ini dilakukan secara luring, protokol kesehatan harus tetap diterapkan, mengingat pandemi Covid 19 belum dinyatakan berakhir. Mewakili para peserta yudisium, Riska mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur dan Jajarannya atas pelayanan yang telah diberikan hingga berhasil berada pada tahap ini, serta tidak lupa juga kepada para dosen yang telah membimbing dan mengantarkan kami hingga lulus. Harapan kami kedepannya agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik sesuai dengan cita -cita kami serta berkomitmen agar silaturahmi dengan Almamater tetap terjalin serta selalu menjaga nama baik almamater kami. “Semoga Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menjadi lebih baik dan segera dapat mewujudkan pascasarjana dengan akreditasi unggul dalam rangka menuju World Class University”, tutup Riska.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana (Prof. Dr. Dra. Relin Denayu Ekawati, M.Ag.) menyampaikan sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya dimana dalam suasana pandemi covid 19 yang masih belum dinyatakan berakhir, namun dengan semangat yang tinggi dan kekompakkan mahasiswa yang sekarang diyudisium bisa mewujudkan terlaksananya acara hari ini dengan baik dan paripurna. Kami pengelola Pascasarjana I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar akan terus meningkatkan produktivitas dan kualitas dalam kegiatan yang terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya perkuliahan. Saat ini pelaksanaan perkuliahan PPS IGB Sugriwa Denpasar sudah menggunakan sistem video conference seperti zoom, google meet, dll, hal ini merupakan salah satu bentuk integritas yang kami miliki sebagai kampus adaptif terhadap perubahan dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dengan tujuan merealisasikan Program Word Class University sehingga dapat mewujudkan Central Of Excellent Campus.

Guru besar Bidang Filsafat tersebut pun dalam pesannya berharap agar para alumni tidak lupa dan mampu bekerjasama dengan almamater dan tetap profesional dibidangnya. Selain itu, sangat diharapkan mampu menjadi agent of change dan mengembangkan potensi akademik yang dimiliki. Tak kalah penting para peserta yudisium yang nantinya menjadi wisudawan diharapkan  dapat menerapkan ilmu yang sudah di dapat selama masa studi ke masyarakat luas berlandaskan dharma dan selalu menjaga nama baik lembaga ini.

Acara yang penuh dengan kekeluargaan ini diakhiri dengan foto bersama dengan masing-masing  Ketua Prodi dan Direktur Pascasarjana serta penyerahan kenang-kenangan kepada lulusan terbaik. (1290)