PASCASARJANA UHN SUGRIWA CETAK DOKTOR ILMU AGAMA KE - 107

PASCASARJANA UHN SUGRIWA CETAK DOKTOR ILMU AGAMA KE - 107

Badan Perwakilan Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Selasa 12 April 2022 melaksanakan ujian terbuka di Gedung Auditorium Pascasarjana, Jalan Kenyeri No. 57 Denpasar dengan Promovenda : Ni Rai Artini.

Ujian Terbuka Promosi Doktor Ni Rai Artini 1

Ujian terbuka dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 036 Tahun 2022, tanggal 3 Januari 2022. Sidang khusus ini dipimpin oleh Direktur Program Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Dra. Relin Denayu Ekawati., M.Ag, selaku Ketua Sidang.

Promovenda yang lahir di Badung, 3 September 1971 ini, bisa melaksanakan Ujian Terbuka setelah menyelesaikan Ujian Tertutup pada 18 Januari  2022 lalu. Promovenda secara lugas memaparkan Disertasinya yang berjudul ” Orientasi Kewirausahaan Hindu Dalam Bhagawad Gita Memediasi Pengaruh Budaya Tri Hita Karana Terhadap Kinerja Keuangan Lembaga Perkreditan Desa Di Kabupaten Badung”.

Ia berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Dewan Penguji diantaranya : Prof. Dr. Ida Bagus Raka Suardana, S.E.,M.M, Prof. Dr. Drs. Ketut Sumadi, M.Par., Dr. Made Sri Putri Purnamawati, S.Ag., M.A., M.Erg., Prof. Dr. I Wayan Ramantha, S.E., M.M., Ak., CPA., Prof. Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag.,M.Hum. Dr. Drs. I Made Sugata, M.Ag., Dr. I Gede Sedana Suci, M.Ag., Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag.

Sesuai penelitiannya, Promovenda memaparkan bahwa Budaya  dan  Orientasi Tri Hita Karana berpengaruh  dan memiliki orientasi kewirausahaan Hindu dalam Bhagawad Gita pada LPD di Kabupaten  Badung. Berfungsi sebagai  modal yang tidak berwujud  sebaiknya terus dilestarikan, dipertahankan dan ditetapkan sebagai kearifan lokal Bali dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan relevan untuk diimplementasikan pada setiap profesi.

Perempuan  yang  berprofesi  sebagai Dosen  Tetap Yayasan Universitas Tabanan ini pun berhasil menjawab setiap pertanyaan dari Dewan Penguji satu persatu dengan lugas, sehingga dirinya berhak meraih gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan dan merupakan Doktor ke-107 pada UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Atas  gelar Doktor yang diraih, Direktur Pascasarjana, Kaprodi, beserta jajaran lainnya mengucapkan selamat dan sukses. Ini diharapkan menjadi acuan bagi Karyasiswa lain agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

Promovenda usai mempertahankan disertasinya,mengucapkan terima kasih kepada Promotor, Kopromotor, Dewan Penguji dan keluarga tercinta. Dirinya bertekad akan menyempurnakan hasil penelitian ini agar bisa dikembangkan sesuai aturan dan bermanfaat.