PAPARKAN KARAKTERISTIK GURU AGAMA HINDU FERDINANDUS RAIH GELAR DOKTOR PADA PASCASARJANA UHN SUGRIWA DENPASAR

PAPARKAN KARAKTERISTIK GURU AGAMA HINDU FERDINANDUS RAIH GELAR DOKTOR PADA PASCASARJANA UHN SUGRIWA DENPASAR

DENPASAR, PASCASARJANA UHN SUGRIWA – Selasa 14/6 berlangsung ujian terbuka di Gedung Pascasarjana Jln. Kenyeri Denpasar secara hybrid Promovendus an. Ferdinandus Nanduq, melalui Disertasi berjudul ‘ Karakteristik Guru Agama Hindu dalam pengintegrasian Pendidikan multikultural ke dalam standar isi Pendidikan Agama Hindu di Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Denpasar

Ujian terbuka secara hybrid ini berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 832 Tanggal 23 Mei 2022. Sidang terbuka dipimpin oleh Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag yang merupakan Direktur Pascasarjana. Dalam sidang terbuka tersebut, promovendus memaparkan disertasi di depan penguji, Prof. Dr Nyoman Dantes; Dr. Drs. I Made Wigunayasa., M. Pd; Dr. I Nyoman Subagia, S. Ag .,M. Ag, Prof. Dr. Drs .I Gusti Ngurah Sudiana., M. Si. Dr.I Ketut Sudarsana,S.Ag, M.Pd.H, Prof. Dr. Drs. I Nengah Duija., M. Si, Prof. Dr. I Made Sutajaya., M. Kes, dan Dr. Kadek Aria Prima Dewi PF., S. Ag., M. Pd.

Pria kelahiran 4 Maret 1975 memaparkan bahwa : Guru Agama Hindu di SMA Negeri di Kota Denpasar memiliki karakteristik tindakan rasional instrumental, yang berperan menentukan Keputusan menerima atau menolak pengintegrasian Pendidikan multikultural ke dalam standar isi pendidikan Agama Hindu, serta dapat direkontruksi melalui pemberdayaan kompetensi terhadap dimensi Pendidikan multicultural, upaya ini dapat dilakukan oleh Guru Agama Hindu ataupun melalui kebijakan dan program pemberdayaan oleh organisasi profesi dan instansi pembina Guru Agama Hindu tingkat daerah sampai tingkat pusat.

Dalam kesehariannya berprofesi sebagai Dosen pada Prodi Pendidikan Agama Hindu UHN Sugriwa Denpasar, Nanduq berhasil menjawab setiap pertanyaan dari Dewan Penguji dengan lugas, sehingga dirinya berhak meraih gelar Doktor dengan predikat Sangat Memuaskan dan merupakan Doktor ke-111.

Atas raihan gelar Doktornya, Direktur Pascasarjana, Kaprodi, beserta jajarannya mengucapkan selamat dan sukses. Ini diharapkan menjadi acuan bagi karyasiswa lain agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu dan merupakan Doktor yang ke -111 pada Pascasarjana UHN Sugriwa Denpasar.

Sementara Pria asli dari Prop. Sul -Bar ini menyampaikan terima kasih kepada Promotor, Kopromotor, Dewan Penguji dan kelua (1290)