LESTARIKAN DAN KEMBANGKAN BAHASA BALI, PASCASARJANA UHN SUGRIWA GELAR SEMINAR

DENPASAR, PASCASARJANA UHN SUGRIWA-Program Studi Bahasa Bali Pascasarjana UHN IGB Sugriwa Denpasar melaksanakan seminar di gedung pascasarjana Jalan Kenyeri, Senin (14/2). Seminar bertema ‘Penguatan Pendidikan Bahasa Daerah dalam Membangun Kenusantaraan Indonesia Unggul’ tersebut atas dasar Surat Keputusan Kuasa Anggaran UHN IGB Sugriwa Nomor 244 Tanggal 27 Januari 2022.

Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana.,M. Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap agar generasi muda, khususnya karyasiswa di UHN tetap memiliki komitmen untuk melestarikan dan mengembangkan Bahasa Bali sebagai Bahasa Daerah. Sehingga tidak tergeser bahasa dan aksara lainnya. Oleh karena itu, seminar ini dikatakan sangat tepat dan penting.

Ketua Panitia Seminar, Dr. Dra Ni Nyoman Perni., M.Pd dalam laporannya menyampaikan seminar ini diikuti oleh Karyasiswa Pascasarjana S2 dan Program Doktor. Narasumber yang dihadirkan, yakni Dirjen Kebudayaan RI
Hilmar Farid, Ph.D; dari Universitas Mahadewa Denpasar Dr. Anak Agung Gde Alit Geria. M. Si; dan salah satu dosen UHN IGB Sugriwa Denpasar, Dr. Drs. I Made Wiradnyana., M.Hum.

Hadir pula Wakil Rektor I, III, Dekan FDD,
Direktur Pascasarjana beserta jajaran, Plt Karo AAKK dan pejabat lainnya.

Seminar yang diantar oleh Moderator Dr. Made Iwan Indrawan Jendra S. S.,M. Hum berlangsung secara hybrid ini berjalan lancar. Sesi diskusi berjalan semarak. Kegiatan berakhir dengan penyerahan sertifikat kepada para narasumber, moderator dan foto bersama.(1290)

Pusdok-Humas-Uhnsugriwa

Pascasarjana UHN Sugriwa