KENALKAN  LINGKUNGAN KAMPUS DAN SISTEM PERKULIAHAN SEJAK DINI, PASCASARJANA UHN SUGRIWA, GELAR ORIENTASI MAHASISWA BARU DAN UPANAYANA

KENALKAN  LINGKUNGAN KAMPUS DAN SISTEM PERKULIAHAN SEJAK DINI, PASCASARJANA UHN SUGRIWA, GELAR ORIENTASI MAHASISWA BARU DAN UPANAYANA

DENPASAR, PASCASARJANA UHN SUGRIWA-Guna memfasilitasi peserta dalam mengetahui sistem pelaksanaan perkuliahan, memperdalam materi mata kuliah yang akan ditempuh, pengenalan SOP perkuliahan, serta pemanfaatan kebebasan mimbar akademik sehingga nantinya dapat mengukur capaian pembelajaran pada setiap jenjang perkuliahan, Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus  dan Upanayana  Mahasiswa Baru di gedung Pascasarjana Jln Kenyeri no 57 Denpasar.

Ketua panitia Dr.I Wayan Wastawa.,M.A. melaporkan bahwa  kegiatan diikuti oleh 192 Mahasiswa baru yang terdiri dari: Prodi Doktor Ilmu Agama S3 19 orang, S2 Prodi Magister Brahma Widya 24 orang, Prodi  Magister Dharma Acarya 65 orang,  Prodi Magister Bahasa Bali 12 orang, Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu  60 orang, dan Prodi Magister Pariwisata budaya 12 orang.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 s.d 22 september, dan menghadirkan 2 Narasumber eksternal dari Universitas Udayana dan Narasumber internal dari  UHN Sugriwa Denpasar.

Orientasi pengenalan kampus  dibuka  oleh Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si; yang dalam sambutannya, sangat antusias dengan kegiatan Akademis kepada Mahasiswa Baru, agar setelahnya tidak mengalami kendala dalam menempuh studi di UHN IGB Sugriwa yang merupakan satu-satunya Universitas Hindu Negeri di Indonesia.

Sementara pada hari ketiga, kegiatan ditutup oleh Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Dra.Relin Denayu Ekawati., M.Ag, yang dalam penutupannya menyampaikan agar Mahasiswa baru, nantinya mampu mengikuti program  dan aturan akademik, belajar secara total , saling merangkul untuk menuju sarjana yang sujana.

Rangkaian terakhir dari kegiatan orientasi ini yaitu Upanayana yang diadakan pada hari minggu 25/9 di Kampus Pascasarjana UHN Sugriwa. (nia)